Laporan reporter Tribunnews.com Choirul Arifin-ROBUNNEWS.COM, ROTE-Kali ini Idul Adha berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 di Tanah Air bahkan dunia.

Tetapi semangat berbagi Alquran harus selalu ditanamkan dalam diri kita, terutama dengan saudara-saudara kita di daerah terpencil di tanah air.

Melalui Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) Program Prioritas Kurandu, penyembelihan hewan didistribusikan ke 13 provinsi yang paling terdampak di Indonesia.

Baca: Cara Menyimpan Daging Kurban Mentah atau Matang Yang Benar di Lemari Es Anjuran Ahli-Pulau Rott, Terletak di Nusa Tenggara (NTT), Kepulauan Rott Timur, Indonesia Wilayah Paling Selatan Indonesia Salah satu area paling pinggiran.

Pada tahun 2020, BMM kembali mengalokasikan kawasan prioritas Qurban di wilayah ini (lebih tepatnya di Desa Papela di Kab). Kepala Kantor DPD dan Perwakilan BMM NTT di Rote Ndao, Galeh Pujonegoro mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua Qurban tiba di Rote, karena jarak jalannya sangat jauh, meski jauh. Hancurkan restoran ini- “Orang-orang di sana penuh dengan antusias meskipun antusiasme mereka terbatas. Mereka juga harus senang pada Idul Adha, dan tahun ini Mudhohi Alhamdulillah memberikan tugas lebih banyak daripada tahun lalu. Katanya, 1 Agustus 2020, Sabtu.

Galle menjelaskan bahwa setiap hari warga Desa Papela adalah nelayan, dan tingkat ekonomi masyarakat di sana masih sangat rendah.Keadaan Bupati Rote Ndao, oleh karena itu Pemerintah akan menetapkan status daerah tertinggal pada tahun 2020. Akibatnya, lemahnya kesadaran dan kemampuan berkorban sehingga korban hewan sangat sedikit.

Nenek Asma, Sal., Warga Desa Papela mengungkapkan bahwa Sebelum BMM ada hewan kurban, warga desanya tidak punya daging.

Baca: Hewan kurban itu disembelih dan 2 orang meninggal. Apakah Anda mengalami serangan jantung dan mengeluh tentang penyakitnya- “Pada akhirnya, terkadang beberapa warga hanya sekedar Tidak mengerti. Sekitar 500 keluarga di Desa Papela di Kab telah menjadi penerima manfaat dari proyek prioritas Qurban. NTT Rote Ndao.

“Alhamdulillah (seluruh daging kota yang diterima) kini dapat disimpan selama 3 hari atau lebih. Kami sangat berterima kasih. Terima kasih BMM, terima kasih donatur, ”ucap Nenek Asma gembira.