Jabar Tribun mengabarkan, Firman Wijaksana

GARUT TRIBUNNEWS.COM- Delapan warga Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dinyatakan positif Covid-19 yang bakal buntut panjang.

Pemprov Garut akan menggelar uji usap sekitar 1.000 orang besok dan Kamis (6 Juni 2020).

Uji usap skala besar ini akan diselenggarakan untuk warga Desa Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi.

Ketua Pelaksana Jalan Selaawi Ridwan Effendi mengatakan, uji usap skala besar dijadwalkan pada Kamis (11/6/2020).

Baca: KPK Tinggalkan Uang Bekas Bupati Bener Meriah untuk Gantikan Kementerian Keuangan Negara

Baca: Komite DPR IX: Biaya Tes PCR Tidak Akan Membebani Rakyat

Baca: Pakai No. 66 Dengan membawa nomor punggung yang diberikan kepada Persib Bandung, Mario Jardel berharap mendapat tuah – Pemprov Jabar dan tim Pemerintah Pusat akan berkunjung ke Desa Samida. Kata Ridwan, Rabu (10/6/2020). Sejak 29 Mei 2020, sebanyak 549 keluarga Anbang masih dikarantina di kawasan karantina selama 14 hari.Perpanjang masa karantina karena terdeteksi positif Covid-19 kasus.

Kompilasi informasi, uji usap skala besar akan dilakukan pada 1.000 orang di Selaawi. -Melakukan pengujian skala besar untuk orang yang berhubungan dekat dengan pasien positif Covid-19. -Ada 8 pasien positif Covid-19 asimtomatik (OTG). Saat terpapar korona, mereka tidak menunjukkan gejala klinis.

“Satu orang sudah sembuh dan kembali ke rumah. Dua orang lagi diperkirakan akan pulang. Lima orang sisanya masih menerima perawatan di rumah sakit.” (*)

Artikel ini telah disiarkan di tribunjabar.id, Judulnya adalah “Besok sejumlah besar tes usap akan dilakukan di Sierra Vigarut, target populasi 1.000 orang”