TRIBUNNEWS.COM-Upacara wisuda online yang diadakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjadi topik hangat di kalangan warga.

Pasalnya, event Minecraft yang terjadi pada Minggu (2/8/2020) ini didesain oleh Minecraft.

Minecraft adalah game virtual yang dirancang dengan balok.

Berkat tweet dari akun Twitter @DhidanTomy, pada hari Minggu, upacara wisuda menjadi populer. Di-retweet 9,8 kali dan disukai 25,8 ribu kali.

Awalnya Hadziq Fabroyir dosen Jurusan Teknik Komputer ITS menyukai game ini bersama 14 orang lainnya.

Lalu, mereka berinisiatif membuat gedung game virtual khusus untuk merayakan kelulusan yang seharusnya diadakan secara offline pada Maret 2020. — Timnya telah kehabisan referensi tentang bentuk bangunan karena tidak ada yang benar-benar mengingat tampilan detailnya. Terakhir, Gandum kami kumpulkan, berdasarkan foto-foto yang kami kumpulkan dari Internet di “Minecraft,” kata Hadziq. Sejak Tribunnews.com menerima surat tertulis dari Ketera, Senin (3/8/2020). — -Membaca: Mendagri Langsung Ikut Tim Wisuda IPDN Praja Jatinangor-Membaca: Foto Viral Mahasiswa yang Duduk di Pelaminan Mengikuti Wisuda Online, Inilah Fakta Dibalik Fakta-Bacaan: Wisuda Jadi 25 Mahasiswa UNS Terkait dengan positifnya mahkota tersebut, para ahli epidemiologi mengungkapkan fakta tersebut – operasi ini juga langsung dilakukan pada wisuda ke-121 ITS.