TRIBUNNEWS.COM oleh Banjabrin-Dalam lima tahun terakhir memimpin Banua, dua pimpinan Paman Billing dan Rudy Resnawan telah membuat langkah besar di berbagai bidang pembangunan fisik dan non fisik. . Di hadapan anggota Dewan Provinsi Kalimantan Selatan, anggaran tahun 2019. Salah satu indikatornya adalah realisasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Gubernur Provinsi Kalimantan H Sahbirin Noor saat membenarkan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kalimantan: Apakah 70.17. Senin (27/4/2020) .

Keberhasilan peningkatan IPM juga tidak lepas dari keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

Menurut statistik, tingkat pengangguran terbuka Kalimantan Selatan pada tahun 2018 adalah 4,50%. Angka ini lebih rendah dari 19% pada 2019 (4,31%).

Tingkat kemiskinan pada tahun 2018 adalah 4,54%. Pada 2019, tingkat kemiskinan turun menjadi 4,47%. H Sahbirin Noor mengatakan bahwa daerah itu jauh di bawah rata-rata nasional dan ia sering disebut sebagai Paman Birin.

Peningkatan HDI di Kalimantan Selatan tidak akan terwujud karena sinergi dan solidaritasnya di antara semua pemangku kepentingan. DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai gubernur Kalimantan Selatan, Paman Billin berharap persatuan dan kerja sama akan terus berkembang dan didorong untuk mewujudkan Kalimantan Selatan yang stabil dan sejahtera.

“Terus bergerak maju bersama dan mencapai yang mapan, Paman Billin menjelaskan.