Wartawan Tribun Jabar Nazmi Abdurahman melaporkan-Bandung, TRIBUNNEWS.COM-Peraturan Kota Bandung akan memperketat warganya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam waktu dekat, masker akan digunakan. Penjahat yang disebutkan dalam peraturan akan diberi sanksi. Sanksi tersebut berupa sanksi administratif atau sanksi sosial. -Pemerintah Kota Bandung masih menunggu pelaksanaan petunjuk (juklak) dan petunjuk teknis (juknis), berupa denda bagi warga yang tidak memakai masker di luar kamar.

Baca: Pakai Masker Saat Menuju Pantai Pangandaran? Siap Hukuman-Baca: Mengapa memakai topeng itu penting? Materi untuk Kelas 1-3 SD TVRI Hari Pertama Sekolah-Membaca: Wajib Pakai Masker Tak Cukup Cegah Tetesan Covid-19-Sekda Kota Bandung (Sekda) dan Covid-19 Juta Ketua Harian Satgas Kota Panjang, Ema Sumarna mengakui, saat ini Pemerintah Kota Bandung bersiaga.

“Teknis detailnya apa, tidak akan kami komentar lebih lanjut. Kami harus menunggu dulu bimbingan teknisnya,” kata Ema Sumarna dalam rapat di Balaikota Bandung, Selasa (14/7/2020).

Saat ini, pihaknya menyampaikan bahwa tim Covid-19 Kota Bandung sedang melakukan percepatan penanganan Covid-19. Hal tersebut masih berdasarkan arahan dan sanksi dalam Perwal ke-37 Kota Bandung edisi ke-37 tahun 2020 tentang adaptasi habitat baru (AKB). -Tidak ada ketentuan atau ayat dalam peraturan untuk menjatuhkan sanksi berupa denda kepada warga yang tidak memakai masker di tempat umum. – Sanksi terhadap yang melanggar ketentuan ini selalu berupa sanksi administratif dan sanksi sosial. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Peme Jabar melalui Ketua Pokja Penanganan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil mengeluarkan kebijakan sanksi berupa sanksi sebesar 100.000 hingga 100.000 kepada warga yang tidak memakai masker. Denda 150.000 rupee. . Sanksi tersebut diharapkan akan dimulai pada 27 Juli 2020 dan akan berlaku selama 14 hari ke depan. -Untuk warga yang tidak mampu membayar denda, warga dapat memilih untuk menjalani hukuman mereka dalam pekerjaan sosial. –Saat ini, dasar hukum denda tersebut sedang disusun dan akan diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) kedepannya.

Artikel ini diterbitkan di tribunjabar.id dengan judul “Jangan pakai topeng”, Kota Bandung akan didenda Rp 150.000 dan pemerintah akan menunggu Pergub