Diberitakan Tribunnews.com, Chaerul Umam-Jakarta Tribunnews.com-calon walikota tunggal Gibran Rakabuming Raka akhirnya menanggapi politik dinasti tersebut karena dicalonkan oleh PDI Perjuanganan (PDIP). -Gibran adalah anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gibran mengatakan dia akan dipromosikan di kompetisi Pilkada pada tahun 2020.

Publik bisa memilih, tapi tidak sendiri. Baca: PDIP: Kemajuan Gibran, Dhito, dan Kembang Ini Bukti Terbuka Kepada Partai Kepemimpinan Pemuda- “Saya ikut lomba, bisa menang atau kalah. Saya tidak perlu memaksakan suara. Buat saya bisa terpilih atau tidak. Oleh karena itu, tidak ada kewajiban untuk memilih saya. Ini bukan pencalonan, tapi tantangan. — Gibran mengatakan bahwa masyarakat di Solo sudah paham apa itu politik dinasti.

Gibran mengaku pernah di blusukan di Solo tahun lalu.

Dalam Saat blusukan, ia mengaku mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bacaan: Gibran Menang (Gibran Menang) Dalam Mood Pilkada Bakal Muncul, Dimana Citra Jokovy Akan Hilang?

“Di Solo Di, ya, di kota saya, setiap kali saya bertemu dengan penduduk ini, saya selalu menjelaskan apa itu dinasti politik. Orang-orang telah belajar tentang dinasti politik. Dan sebelumnya. Dia menyambut saya dengan tangan terbuka, “katanya.