TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah Kota Denpasar (Pemkot) DENPASAR membentuk kelompok kerja Covid-19 di tingkat Kota Denpasar untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19) .

Public Leader Denpasar Hubungan Sekretariat Kota dan Protokol I Dewa Gede Rai menjelaskan bahwa pokja bukan hanya hasil sinergi di dalam OPD (organisasi daerah), tetapi juga hasil sinergi di tingkat desa / Lula. Perintis:

“Desa / Lurah adalah tingkat pemerintahan paling bawah. Memiliki peran penting karena dapat langsung menghubungi masyarakat. Oleh karena itu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui cara persuasif dan kekeluargaan untuk mencegahnya. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020), disebutkan bahwa inilah penyebaran virus corona.

Tim Covid-19 tingkat desa / lurah nantinya akan mengadopsi rekomendasi, himbauan, pengawasan dan evaluasi para pelaku. vid-19 kegiatan pencegahan bersama.

Selain itu dapat juga mencegah seperti penyemprotan disinfektan secara rutin.

Tingkat koordinasi yang paling rendah harus dapat secara efektif memutus mata rantai penularan virus corona. Sosialisasi dan badan Mengasingkan, menerapkan gaya hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, dan pastikan instruksi dari pemerintah pusat, provinsi, dan kota dilaksanakan dengan benar », kata Geva Dewa Lai,

Selain itu, Ged Vijay I Gede Wijaya menjelaskan, Saputra, ketua Forum Perbekel di Kelurahan Denpasar, serta seluruh kelurahan dan Luras telah membentuk Pokja Covid-19.

Seluruh warga masyarakat secara langsung ikut serta bekerja sama Yang menjadi penentu penyebaran virus corona Ia menyatakan: “Tentunya dengan bekerja sama dengan kelompok kerja Covid-19, kita berharap bisa efektif mencegah penyebaran virus corona. “