Reporter TribunPadang.com, laporan Rezi Azwar-PADANGTRIBUNNEWS.COM-Harimau Sumatera (Panthera trigis sumatrae) yang ditangkap di Kabupaten Solok akan dinamai Putra Singgulung. com, Senin (29/6/2020) menyatakan bahwa harimau yang baru ditangkap juga akan dibawa ke Sumatra Pusat Rehabilitasi Yahoo Damansara (PR-HSD) yang dioperasikan oleh ARSARI Djojohadikusumo Foundation (YAD).

Tetapi ketika menghubungi Catrini pada Senin sore, dia mengatakan bahwa binatang dan tumbuhan liar yang dilindungi belum tiba di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatra Damus Raya (PR-HSD). -Namun, nama sudah siap. ——Dia berkata: “Harimau itu mendapatkan namanya, yang merupakan nama Putra Singgulung.”

Sebelumnya, harimau Sumatra juga ditangkap di lokasi yang sama, yaitu Nagari Gantung Ciri di kabupaten Kubung, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat .

Katerini mengatakan bahwa dia sebelumnya melakukan pemeriksaan kesehatan pada harimau dan dipanggil Putri Singgulung. — Setelah ditimbang, Putri Singgulung memiliki berat 49,3 kg.

Panjang kepala di ujung ekor adalah 175 cm, panjang kepala di bagian bawah ekor adalah 101 cm, dan tingginya 73 cm.