TRIBUNNEWS.COM-Perlindungan Hutan dan Satwa Liar (PROFAUNA) Indonesia turut campur tangan dalam foto virus lutung jawa yang bergelantungan di hutan lindung Dusun Perinci, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Pihaknya menerima laporan kejadian tersebut dari warga sekitar.

“Terhitung tanggal 10 Agustus 2020 kami telah menerima laporan dari warga yang menyatakan menemukan jenazah lutung jawa tergantung di pohon di jalur pendakian menuju Cemoro. Kantang, Kabupaten Malang , “Kata Rosek kepada Tribunnews.

Berdasarkan laporan tersebut, PROPROUNA Indonesia langsung melakukan verifikasi lokasi penemuan pada hari kedua setelah berkoordinasi dengan Perhutani dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur. -Saat sampai di TKP, Rosek mengaku kaget saat mengetahui tubuh lutung jawa sudah menghilang, hanya menyisakan satu tangan yang tergantung di pohon.

Baca: Kisah Viral Warganet, Wajah Bersinar, Akui Dibully Gara-Gara Kulit Gelap

Baca: Menengok Viral Foto-Foto Mantan Pacar Tertua Animasi HUT RI ke-75, berikut ini faktanya-meski belum diketahui keberadaannya baik bagian tubuhnya (seperti kepala dan badan). – “Kalaupun belum 24 jam, kenapa barang bukti utama sudah hilang?” Kata Rosek.

Rosek masih melanjutkan laporannya. Sejauh ini polisi dan BKSDA masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motifnya. — Ia belum bisa memastikan apakah pembunuhan Lutung Jawa itu murni karena perburuan liar atau alasan lain.