TRIBUNNEWS.COM, Maine – Kabar malang datang dari Medan, Sumatera Utara, Minggu (30 Agustus 2020), dua orang dokter meninggal dunia. Sp PD FINASIM, mereka meninggal karena terpapar Covid-19.

Dr. Edwin adalah seorang spesialis ortopedi dan trauma.

Sebelum meninggal, ia menjalani perawatan selama 15 hari di Rumah Sakit Columbia di Medan. Pada Senin (31 Agustus 2020) Presiden IDI Medan Wijaya Juwarna SpTHT-KL mengatakan: “Dr. Edwin Malpen, OT.OT meninggal dunia setelah 15 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia Medan.” Dr. Edwin Dia adalah seorang dokter praktik di Columbia Asian Hospital di Medan pada usia 44 tahun. -Vijaya mengatakan, pihaknya akan berupaya lebih keras untuk mengurangi jumlah dokter yang terpapar Covid-19. Salah satunya menggunakan APD standar.

“Kami berharap selain standar APD yang harus digunakan, RS Covid-19 dan non-Covid-19 bisa segera dipisahkan,” ujarnya. Mengatakan. –Dia juga menyampaikan belasungkawa yang tulus – banyak dokter meninggal karena tugasnya. , Dedikasi dan dedikasi akan menjadi panutan dan inspirasi spiritual bagi petugas kesehatan dan relawan medis lainnya yang memerangi Covid-19. “