Laporan TribunnewsBogor.com wartawan Yudistira Wanne

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Liga Super Indonesia Indonesia Baru (LIB), selaku penyelenggara Liga 1 dan 2 2020 resmi berdiri pada Senin (28/9/2020). Sebuah kelompok kerja (Satgas) mengoperasikan Covid-19 dalam kerangka sepak bola nasional.

Pokja penanganan Covid-19 dipimpin langsung oleh Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB, yang membawahi ketua panitia. Kelompok Kerja

Selanjutnya salah satu perwakilan Kasatgas ditugaskan kepada Dr. Syarif Alwi yang bertugas sebagai tim medis PSSI.

Atas hal ini, pemerhati timnas sepak bola Akmal Marhali menyambut baik hal tersebut. .

Hanya saja Akmal menyayangkan minimnya sosialisasi detail teknis di persidangan.

“Ini ide yang bagus, bagaimana cara kerjanya? Selama ini sosialisasi masih minim. Protokol kesehatan baru dilaksanakan melalui zoom meeting pada tanggal 16 September 2020, karena tidak diperbolehkan di Yogyakarta . N, ”ujarnya, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, Akmal mengatakan semua formula yang diracik PSSI yang tertera di panduan sangat “idealis”. Namun, ini belum menjadi wilayah yang nyata.

Hal ini terlihat dari ketidakteraturan para aktor asing yang datang ke Indonesia dan penerapan disiplin perjanjian kesehatan.

“Misalnya dia punya aturan bagi orang Indonesia yang datang ke Indonesia untuk memberikan komentar negatif kepada orang asing. Masa isolasi harus 14 hari. Padahal, pemain asing yang langsung masuk latihan itu dilaksanakan di lapangan. Di atas tidak sama, ”ujarnya.