Reporter Tribunnews.com Abdul Majid (Abdul Majid) lapor-Jakarta-Asisten pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury mengatakan banyak pemain muda PSIS Semarang yang berkualitas.

Ada bukti bahwa PSIS memiliki tiga pemain muda di Semarang yang kini dikenal sebagai Timnas U-19 yang akan mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Tiga pemain, yaitu Kartika Vedhayanto Putra, Prama Arhan Alif Rifai dan Afreandra Dewangga Santosa. Baca: Alasan Timnas Wonderkid U-16 Memilih Gabung Bhayangkara FC- “Sejujurnya, saya melihat pemain muda PSIS Semarang itu hebat. Kami punya pemain muda yang berada di luar timnas (U-19) Mereka juga luar biasa, ”kata Imran saat dihubungi Tribunnews.

Bahkan rencana Ligue untuk tahun 2020 akan berjalan tanpa reservasi. PSIS Semarang akan memanfaatkannya untuk mengoptimalkan para pemain mudanya.

Dengan begitu, pemain muda PSIS Semarang akan memiliki waktu terbang yang lebih banyak sehingga PSIS Semarang dapat memanfaatkannya di masa depan.

Baca: Tujuh Nama Baru Timnas Indonesia: Dari Wonderkid Persib Hingga Pemain Liga Inggris

“Materi tim PSIS U-20 sangat bagus, sekarang saatnya kita beri mereka waktu bermain, Jadi bagaimanapun pemain kami adalah pemain berkualitas, tahun depan kami tidak lagi membutuhkan pemain dari luar daerah, ”jelasnya. “

Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSSI) sebelumnya mengusulkan kepada PSSI untuk mewajibkan pemain muda untuk mengikuti Liga 1 2020.

Selain mengoptimalkan kualitas pemain muda, pemain muda yang akan mengikuti Ligue 1 juga akan Memberikan perlindungan bagi para pemain timnas U-19 yang sudah ada di tim ini.

Kita tahu bahwa timnas U-19 akan memainkan pertandingan di Asia terlebih dahulu. 14 hingga 31 Oktober di Uzbekistan Piala Dunia dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.