Reporter Jakarta Tribunnews.com Abdul Majid melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kompetisi Tebak 1 akan berlangsung sekitar seminggu.

Namun, operator La Liga 1 PT LIB masih beroperasi.

Salah satunya melibatkan Persebaya, Surabaya, hingga saat ini belum ditentukan stadion mana yang akan dijadikan basis.

Baca: Persebaya Terima Penolakan Persib Buka Transfer Liga 2020

Sebelumnya tim berjuluk Bajul Ijo sudah mengajukan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, namun Pemkot tidak memberikan izin.

General Manager PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan Persebaya masih membutuhkan waktu untuk menentukan basisnya.

“Sejauh ini Persebaya belum mengirimkan surat kepada kami. Wartawan tersebut menghubungi Hadian Lukita pada Jumat (25/9/2020) dan mengatakan masih mengulur waktu untuk bisa melaju di Ligue 1 ini. Kandang itu ditemukan di seluruh penjuru kota.

Pada saat yang sama, dua klub lainnya, Bhayangkara FC dan Persipura, memutuskan untuk mengganti stadion.

Atas aturan PSBB Jakarta, Bhayangkara FC yang harus keluar dari stadion PTIK, memilih Tangerang Kelapa Dua Sports Central Stadium. -Pada saat bersamaan, Persipura yang tak bisa menggunakan Stadion Gajayana Malang karena renovasi akhirnya memilih Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca: Robert Alberts Berharap Bek Persib Bisa Datang lebih awal, ada apa ini?

“Ya, Bhayangkara mengirimi kami informasi tentang penggunaan stadion kemarin. Untuk Persipura, mereka juga menulis dan akan terus bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, ”terangnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, laga Ligue 1 2020 berlangsung mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.- Pandemi Covid-19 yang tengah bergulir menjadikan Liga 1 musim ini sebagai aturan yang menyesuaikan dengan berbagai kondisi persaingan.Pandemi Covid-19 mencakup penerapan protokol kesehatan yang hanya disiarkan di Pulau Jawa, sehingga tidak ada sistem downgrade.