Reporter Tribunnews.com Abdul Majid melaporkan bahwa manajer Jakarta-Bhayangkara FC I Nyoman Yogi mengatakan bahwa proses naturalisasi untuk pemainnya Lee Yoo-joon masih dalam proses. –Dia juga menolak berita apapun. Dipercaya bahwa prosedur naturalisasi Li Youjun tidak lagi sesuai karena masalah usia.

“Ini tidak benar (ditolak) dan prosedur (naturalisasi Li Youjun) masih dalam proses,” kata Nyoman Yogi kepada Tribunnews melalui pesan singkat, Selasa. (6/10/2020) .

Kami tahu bahwa pemain Korea ini telah mengurus proses naturalisasi dalam beberapa bulan terakhir. Namun, saat ditanya langsung, dia enggan berkomentar soal proses tersebut.

“Saya tidak bisa mengomentari naturalisasi dulu,” kata Li Youzhun kepada Tribunnews beberapa waktu lalu.

Kabar tersirat tentang penolakan Li You-Joon muncul setelah Menpora mengatakan bahwa mereka telah menolak pemain sepak bola Korea Selatan karena usia mereka yang belum terlalu tua. — “Ada permintaan naturalisasi beberapa waktu lalu. Namun teman-teman saya di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan saya tidak meneruskannya ke Kaimenkum.” Menteri Hukum dan Hak Indonesia. Pria (Yasonna Laoly), Senin (5/10/2020). Lihat saja standar yang kita tetapkan untuk usia kerjanya atau masa depan masih bisa di andalkan dia dan berbagai pertimbangan lainnya, beberapa diantaranya kita belum mumpuni. Dia bilang: “Pak Iriawan tentu tahu ada pemain sepak bola dari Korea Selatan.”

Menpora menjelaskan bahwa pemain tersebut beristri Indonesia dan telah disetujui oleh anggota DPR. Namun ia tetap menolak mengingat bahwa usianya sudah tidak berlaku lagi.

“Saya menolak, karena secara teknis jika kita menyumbang orang ini, tidak akan banyak berpengaruh pada prestasi olahraga kita,” jelas Menteri Gorontalo.