Jakarta TRIBUNNEWS.COM melaporkan: Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah menyetujui pertandingan sepak bola Ligue 1 dan Liga 2 2020. Mochamad Iriawan, Presiden Direktur PSSI, sempat berada di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

PSSI juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru, bernomor SKEP / 53 / VI / 2020, yang mengatur tentang pengejaran persaingan dalam keadaan khusus pada tahun 2020. Dalam surat tersebut, tujuan PSSI adalah kembali menggelar pertandingan sepak bola di Tanah Air pada Oktober 2020.

Namun, sejauh ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan regulasi, format, dan jadwal pertandingan. Liga 1 dan Liga 2 .

PSSI dan PT LIB masih mempersiapkan dan mematangkan semua konsep yang mereka butuhkan untuk diterapkan dalam pertandingan sepak bola Indonesia.

Sebelum mengambil keputusan, PSSI telah melakukan pertemuan di hulu dengan seluruh pemangku kepentingan di dunia sepakbola.

Konferensi virtual ini diselenggarakan oleh para pesaing PSSI dan Liga 1 dan Liga 2, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSSI), Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, PSSI dianggap telah melupakan orang yang penting karena tidak diundang dalam dialog, yakni seorang suporter sepakbola di Indonesia.