Wartawan TribunJakarta.com Jakarta, Wahyu Septiana melaporkan-Penggemar sepak bola Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan PSSI yang berniat mendatangkan lima pemain muda asing asal Brasil. Bagaimana timnas Indonesia berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2021.

PSSI punya cara sukses yang luar biasa, bisa mengikuti webinar IDN Times bersama 24 negara peserta terbanyak di dunia. PSSI dan Menpora Zainudin Amali bertajuk “Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2021 U-20 dan Mulai kembali obrolan indah di Liga 1, “PSSI menjelaskan cara luar biasa yang dibahas. Melalui nasionalisasi atau naturalisasi pemain muda di masa keemasan. PSSI dalam pidatonya menulis: “Ketimbang naturalisasi atau naturalisasi pemain dari masa keemasan sebagai pemain sepak bola.” Dalam pidatonya, tiga pemain asal Brazil juga disebut-sebut sebagai contoh proses naturalisasi. Tingginya 191 cm, lalu Pedro (Pedro) 191 cm, dan Mike Henrique (Maike Henrique) 196 cm.

Menariknya, dua dari tiga nama yang digambarkan PSSI tiba di Indonesia dan bergabung dengan dua tim berbeda, yakni Arema FC dan Persija Jakarta.