Reporter TribunJakarta.com Wahyu Septiana melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemprov DKI Jakarta resmi menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB) di kawasan itu dalam dua pekan ke depan. DKI Jakarta dinilai berpengaruh dalam proses perizinan penyelenggara pertandingan sepak bola.

Selain itu, saat ini terdapat dua tim di Jakarta yang akan mengikuti pertandingan sepak bola Liga 1. Kedua tim tersebut adalah Jakarta (Persija Jakarta) dan Bayankara (Bhayangkara FC). — Penerapan PSBB Jakarta yang tegas langsung berdampak pada kedua tim.

Program pelatihan yang biasa dilaksanakan oleh Persija dan Bhayangkara FC di Jakarta harus dialihkan dan tidak dapat dilakukan seperti biasanya. Di lapangan Pusat Pembelajaran Sepak Bola Nusantara di De Possawangan.

Bersamaan dengan itu, Bayankara Football Club telah memindahkan jadwal latihannya ke Stadion ISCI, i Ciputat, Tangerang Selatan.

Mantan pemain Perja Jakarta Venard Hutabarat menilai adanya kebijakan PSBB Jakarta akan mengganggu persiapan kedua tim di La Liga 1.

Karena kedua tim harus fokus mempersiapkan taktik dan strategi sebelum mengikuti Ligue 1 2020.