Laporan wartawan Tribunnews.com Abdul Majid

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Timnas senior Indonesia dan para pesilat U-19 semula dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya pada 1 Agustus mendatang, namun kini berubah lagi .— Jadwal -TC 1 Agustus juga merupakan perubahan jadwal TC yang diadakan pada tanggal 25 Juli setelah Covid-19 memeriksa pemain dari tanggal 25 Juli hingga 23-24 Juli. Pada 1 Agustus lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan jadwal pertandingan diubah karena manajer timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap menggunakan metode swab test untuk menguji para pemainnya untuk Covid-19 sebanyak tiga kali. Para pemain diujicobakan kembali pada 30 Juli, dan hasilnya akan dirilis keesokan harinya, karena pada 1 Agustus para pemain akan mendapat latihan TC di Stadion Madya.

Namun, pada tanggal 1 Agustus, tidak ada kabar bahwa para pemain timnas menjadi juara TC di Stadion Madya. Saya mendengarnya hari ini. Masih ada dugaan bahwa para pemain kembali terinfeksi Covid-19.

Tribunnews pun mencoba melakukan konfirmasi ke PSSI Ketum, Mochamad Iriawan, Indra Sjafri bahkan Menpora Zainudin Amali soal penundaan timnas TC.Sampai ini belum ada alasan yang jelas. — Tidak terlalu cepat disana.Tribunnews juga mengunjungi Hotel Fairmont dimana para pemain tinggal. Rabu, 29 Juli.

Itu saja, ada bus lain di belakang. Bus bertuliskan travel tersebut diduga akan memisahkan atlet senior dan U-19. Seperti yang kita ketahui bersama, dalam latihan kali ini, Shin Taiyong memanggil 46 pemain U-19 dan 26 pemain senior.

Meski tak jauh dari Fairmont Hotel di lini tengah, kesepakatan ketat para pemain sanitasi memaksa pemain untuk naik bus. Hal tersebut dijelaskan dokter PSSI Syarif Alwi.

Kemudian Tribunnews menunggu di lobi Hotel Fairmont. Beberapa tamu datang dan pergi. Suasana di hotel terkesan sangat sepi.

Petugas jaga mengaku tidak tahu apa-apa ketika ditanya apakah pelatih timnas datang.

Selama ini Tribunnews berusaha mengontak Adam, pemain timnas. Aris mengaku masih di hotel dan belum tahu kapan harus mulai berlatih. – “Selalu di hotel. Belum beres, coba tanya ke petugas PSSI” Sebentar.