TRIBUNNEWS.COM-Nominasi Gennaro Gattuso sebagai ketua tim Napoli mendapat kecaman keras dari semua pihak. Kompensasi tertinggi yang diterima tim Ancelotti berujung pada pemecatan manajemen dan kemudian menyerahkan tugas kepada Gattuso. Terancam duet Nerazuli-perlahan tapi pasti, Gattuso akhirnya bisa membuktikan bahwa Napoli tak perlu menyesal menunjuk dirinya sebagai ahli taktik.

Di Coppa Italia musim ini, Gattuso mampu membawa Napoli masuk ke dalam permainan dengan cara yang tidak terduga, Gaya elegan Gattuso sang juara tampaknya sudah diakui oleh para pemain di lapangan. -Sejak pelatihan Gattuso, ketekunan mentalitas permainan telah menjadi ciri utama Napoli. .

Sebagai pencetak gol terbaik Napoli, Dries Mertens mengungkapkan bahwa Gattuso memang pemain paling sempurna di timnya. “Ini sempurna untuk Napoli sekarang karena juga memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk bermain,” kata Mertens dari tim sepak bola Italia. Saya juga berpikir dia memiliki kemampuan untuk menjadi pelatih yang sangat bagus di masa depan. “