TRIBUNNEWS.COM-Di Liga Inggris, juara liga punya tradisi “honorary guard”.

Penjaga kehormatan adalah penghargaan untuk tim yang memenangkan kejuaraan sebelum akhir musim. Kehormatan tersebut diselesaikan oleh tim lawan sebelum pertandingan.

Setelah itu, 11 pemain lawan akan berbaris dalam dua baris di pinggir lapangan dan bertepuk tangan saat tim pemenang memasuki lapangan permainan.

Baca: Liverpool raih Premier League dalam dua pekan ke depan: pesta bisa digelar di Manchester

Baca: Viral Joe dibawa pelatih Liverpool Juergen Klopp Gerbang: Menghabiskan semua kegembiraan di lantai dansa – Baca: Pelatih Liverpool Juergen Kloop (Juergen Kloop) menangis dan meninggalkan sesi wawancara video reaksi emosional – tetapi musim ini Liverpool sebagai juara Liga Champions belum juga Pikir itu layak mendapatkan penjaga kehormatan Manchester City. Hal itu menarik karena diungkapkan mantan pemain Liverpool Danny Murphy.

Nyatanya, tradisi menjaga kehormatan belum dituangkan dalam peraturan resmi. Alhasil, guard of honour hanya bisa bertugas jika tim lawan mau.

Liverpool, yang mengonfirmasi kejuaraan di minggu ke-31, pasti akan memiliki kesempatan untuk memilih penjaga kehormatan dari tujuh tim yang mereka hadapi. Sisa waktu musim ini. Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City Etihad Stadium pada Kamis (2/7/2020) untuk laga pekan ke-32.

Baca: Garis Tegas Pakar Sepak Bola dan Fans Tentara Merah Prediksi Manchester City Lawan Liverpool

Pelatih Manchester City Guardiola memastikan dalam pernyataan terbarunya bahwa para pemainnya akan memberi Liverpool penjaga kehormatan selama pertandingan.