Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pengamat sepak bola Benny Tomasoa mengatakan sebaiknya PSSI menghentikan musim 2020 yang terdampak Covid-19. Benny Tomasoa (Benny Tomasoa) berkata.

PSSI menyampaikan bahwa Benny harus lebih fokus untuk mempersiapkan musim baru 2021 dan merumuskan regulasi yang sesuai berdasarkan situasi saat ini. Ia bercanda bahwa alih-alih memaksakan dirinya untuk terus bermain pada 2021, ia berkata: “Jika musim 2020 dimainkan pada tahun 2021, label game terlihat menarik dan tidak ada degradasi. Menarik dan dapat mengganggu jadwal pertandingan lain.

Menurutnya, musim baru akan lebih spesifik. PSSI hanya perlu memberikan penjelasan kepada FIFA, AFC, AFF penyebab force majeure. Termasuk bagaimana memutus kontrak agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Selain itu, PSSI dan PT LIB sedang mempersiapkan musim baru 2021 dengan mengembalikan esensi kompetisi. Dan degradasi,” jelasnya. Di antara 14 Exco yang berpartisipasi dalam pertemuan tersebut, 12 exco setuju untuk menunda pertandingan, salah satunya abstain dan yang lainnya tidak dikonfirmasi.

Seperti kita ketahui bersama, PSSI berencana melanjutkan kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 pada Oktober 2020 mendatang. Namun, karena polisi tidak memberikan izin, permainan tersebut akhirnya ditunda. Selain itu, game tersebut akan dimulai ulang pada awal 2021.