Jakarta TRIBUNNEWS.COM, WARTAKOTALIVE.COM melaporkan: Akibat pandemi Covid-19, bek tengah Bhayangkara FC Nurhidayat Haji Haris terpaksa berlatih di Makassar. Orang tuanya, yang akan berusia 21 tahun ini, melarang dia berlatih di lapangan karena takut terpapar virus mematikan itu. Pesta dansa super disiarkan langsung di Instagram wartakotalive pada Jumat (29/5/2020).

“Baru setelah saya kembali ke Makassar saya bisa berlatih di alam liar. Hanya beberapa hari” Sejak meningkatnya kasus Covid-19, orang tua saya melarang saya pergi ke alam liar. Kalian hanya bisa berlatih di rumah, ”ucap pemain yang dikagumi Sergio Ramos itu. Keempatnya fokus pada kekuatan (strength), yang sejalan dengan pesan ahli taktik Bhayangkara FC Paul Munster dua bulan lalu. Sebelum kembali ke Makassar.

Ia sering melakukan dua program latihan, pagi dan sore.

Namun, pada saat menjelang puasa ia menyesuaikan intensitasnya. Ia menambahkan: “Selain puasa, Saya juga berlatih selama 1 jam, mulai jam 17.00 WIB, lalu saya berpuasa. “Di timnya, dia sering menambah latihannya sendiri untuk meningkatkan kualitasnya.