Wartawan Tribunnews.com Jakarta Abdul Majid (Abdul Majid) lapor-Pengunduran diri Indonesia U-19 dan kabar pemusatan latihan timnas senior dijadwalkan kembali digelar pada 1 Agustus mendatang karena ada pemain yang terjangkit Covid-19. muncul. Syarif Alwi yang memeriksa Mochamad Iriawan, ketua tim medis PSSI, belum mendapat jawaban.

Gatot S Dewa Broto, Sekretaris Jurusan Olahraga Pemuda (Sesmenpora), bertanya kepada PSSI apakah ada yang terjangkit Covid-19 tidak bisa bergabung dengan pemain lain.

“Jika tidak ada harapan yang dicantumkan, segera isolasi mereka dan jangan membingungkan mereka. Kata Gatot saat dihubungi wartawan, Senin (3/8/2020).

Gatot sendiri memahami PSSI Jadwal TC ditunda pada 25 Juli karena sepak bola adalah olahraga kontak. — Namun, ia sedikit terkejut karena jadwal Gatot ditunda, bahkan ia sempat bertanya kepada PSSI apakah ada pemainnya yang terkena Covid-19. Penularannya harus segera diumumkan.

Dia tidak ingin timnas Indonesia menjadi klaster baru untuk menyebarkan Covid-19 dan terus mengulanginya. Kalau sudah ada tanda-tanda semuanya baik-baik saja harus konsisten. “

“Kami meminjam istilah WHO bahwa orang yang terkena itu bukan orang yang hina, tapi orang yang mau mengadu. Makanya baru disampaikan. Kami tidak tahu siapa yang benar-benar tertimpa, dan karena tingginya tingkat kontak fisik harus tetap dibuka. , Jangan menjadi tim baru, itu membosankan. Dia menyimpulkan bahwa ini adalah epidemi, jangan malu, tapi kita harus mengeluh bersama.