Reporter Tribunnews.com Abdul Majid melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Manajer Bhayangkara FC I Nyoman Yogi Hermawan akhirnya mengutarakan suaranya terkait perpanjangan Ligue 1 2020 yang diumumkan PSSI dan PT LIB. Sang yogi menerima sambutan Ketua PSSI Mochamad Iriawan. Namun, dia meminta PSSI dan PT LIB segera memastikan pertandingan tetap berlanjut saat pertandingan kembali digelar. Saat pertandingan nanti, “kata Yogi kepada Tribunnews melalui SMS, Rabu (30/9/2020).

Kepastian jadwal akan berpengaruh pada persiapan tim. Sejak awal September, Bhayangkara FC sendiri sudah mulai melakukan persiapan. Para pemain pun kembali ke tim .

Bahkan sebelum kick-off pertama melawan Persita Tangerang pada Minggu (4/10/2020), The Guardians memainkan dua laga persahabatan .— Salah satunya berhasil. Kalah Persija Jakarta 1. -0. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Bhayangkara FC untuk melanjutkan La Liga di tahun 2020.

Namun, D-2 memulai Rashiga 1. PSSI dan PT LIB mengumumkan penundaan. Alasan penundaan itu karena Polri tidak mengeluarkan izin untuk insiden Ligue 1 dan Ligue 2.

PSSI menunda La Liga 1 selama satu bulan, berharap Polri bisa mendapatkan otorisasi pada November. Kompetisi sudah dimulai pada 2021 Berakhir Maret. Artinya, masih ada waktu untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei 2021.

“Kalau keadaan memungkinkan, kami berharap polisi bisa mendapatkan izin. Untuk game ini, kami bertanya pada diri sendiri, “kata Aria Bay.