TRIBUN-MEDAN.com-Dalam sambutannya terkait pembentukan operator, operator bertanggung jawab atas penyelenggaraan kompetisi dan urusan Ligue 2.

Saat ini, PT memiliki saham La Liga 1 dan La Liga 2 La Liga Indonesia Baru (LIB). Sambutan peserta Ligue 2 2020 yang ingin membangun PT Liga Indonesia Mandiri (LIM).

Guna merampungkan konsep latihan PT LIM, dalam waktu dekat semua rencana Liga tim 2 akan melakukan pertemuan bersama. Ketua klub Persiba Balikpapan Gede Widiade menjelaskan bahwa pendirian PT LIM selalu menjadi kata sambutan, berdiskusi dengan kawan-kawan Ligue 2 lainnya.

Menurut Gede, PT LIM didirikan untuk mempermudah tugas PT LIB dalam pengoperasian dan pengelolaan roda persaingan Indonesia. Kurangi dan bantu PT LIB dan PSSI menemukan sumber daya liga. Semua ini harus dilakukan secara bertahap selama lima atau sepuluh tahun, “kata tim media Gede Widiade, Senin (6/1/2020). Niat dan tidak ada tujuan untuk menjatuhkan PT LIB. PTLIM Pembentukan La Liga harus terjadi karena menggunakan entitas komersial yang telah digunakan dalam sepak bola, seperti halnya orang kaya di luar negeri di Inggris. La Liga 1 dan La Liga 2 adalah entitas perusahaan yang terpisah, “tambah Gede.

Jika pendirian PT LIM disetujui maka kompetisi Ligue 2 harus mampu menarik banyak sponsor, dan pelaksanaannya akan sangat menarik.