Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang melaporkan TANGERANG (TRIBUNNEWS.COM) – Wabah Covid-19 telah membelah dunia olahraga, khususnya di Indonesia. Tak heran, pertandingan sepak bola Indonesia harus diundur dari pertengahan Maret hingga November.

Penundaan pertandingan tentunya mengganggu klub-klub peserta dan tim yuniornya di Liga Indonesia. Tim yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Elite Pro Academy tidak dapat melaksanakan rencana pelatihan sebanyak mungkin.

Ilham Jaya Kusuma, pelatih yang juga merupakan legenda Persita, mengatakan timnya sudah istirahat sejak Maret lalu. Dalam latihan, bahkan dipilih 25 pemain untuk membela Persita. Namun, Covid-19 yang muncul sejak Maret lalu menghentikan rencana tersebut. Sejak saat itu, tim harus berhenti sementara, “kata Ilham, Rabu (10 Juli 2020). Ilham sudah dilatih muda dan punya rencana kepelatihan sendiri.

Ilham melanjutkan, sebagai pelatih, dia Tujuannya untuk mengajari para pemain muda Persita bermain sepak bola dengan benar. Dan benar. Namun, di usia 18 tahun, bagaimana pemain tahu cara bermain sepakbola dengan baik, menunjukkan rasa hormat, tidak sengaja melukai lawan, menghormati wasit dan lawan, ”lanjutnya.