Laporan dari reporter Tribunnews.com Abdul Majid-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Dua pemimpin PSSI, berita perselisihan antara Presiden Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Cucu Somantri kini ditempatkan di bawah proyektor. Menjadi faktor utama ketidakharmonisan antara keduanya.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa Cucu Somantri, yang juga direktur pelaksana PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengalihkan posisinya kepada putranya Pradana Aditya Wicaksana sebagai manajer umum, bahkan jika RUPS tidak membuat keputusan.

Di masa lalu, jabatan Mochamad Iriawan atau yang biasa dikenal dengan Iwan Bule dipegang oleh saudara iparnya Maaike Ira Puspita sebagai wakil sekretaris jenderal PSSI.Posisi ini belum pernah dilihat sebelumnya. Dan Menpora Zainudin Amali tahu bahwa ini tidak ingin menghalangi lagi.

“Ini adalah masalah internal PSSI, dan pemerintah tentu tidak bisa campur tangan. Secara pribadi, saya selalu melihat teman-teman PSSI dapat mengatasi semua masalah yang muncul,” Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Tribunnews mengadopsi Whatsapp, Senin (04) /27/2020).

Selain itu, Menteri Gorontalo mengingatkan PSSI bahwa masalah ini dapat diselesaikan, terutama tahun depan Indonesia akan dipilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 20 negara. Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan: “Di masa lalu, masalah ini lebih serius, dan bahkan dibekukan oleh FIFA, tetapi mungkin diselesaikan.” Dia mengatakan: “PSSI adalah organisasi olahraga yang cukup matang, usianya 90 tahun. Oleh karena itu, saya pikir federasi sepakbola kami masih dapat mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U 20 pada 2021. “