Report oleh Tribunnews.com reporter Abdul Majid-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Syarif Bastaman baru saja ditunjuk sebagai ketua gugus tugas tim nasional Indonesia Salah satu penampilannya adalah mengevaluasi pelatih dan direktur teknis PSSI bekerja bersama atlet. , Indra Sjafri.

Selain menjadi ketua kelompok kerja tim nasional, Syarif Bastaman juga adalah kepala tim nasional.

Dia menambahkan bahwa timnya akan bertanggung jawab untuk membuat keputusan terbaik di antara seluruh tim nasional senior U-22, U-19, U-16 dan tim wanita.

Baca: Shin Tae -yong bertanya kepada ketua kelompok kerja Kelompok Pelatihan Nasional Korea: Apakah benar-benar ada Covid-19?

Baca: Jika Shin Tae-yong dipecat, apakah PSSI bersiap untuk menjadikan Indra Sjafri sebagai pelatih tim nasional Indonesia?

Namun, pencalonan Syarif Bastaman (Syarif Bastaman) sebagai presiden tim nasional Indonesia menimbulkan kontroversi.

— Karena Syarif Bastaman sebelumnya menjabat sebagai pemilihan presiden (KP) dari Majelis Umum 2019 Novemer

Syarif Bastaman dituduh melanggar Pasal 64 Komisi Pemilihan Identitas PSSI 2019. Dinyatakan dalam paragraf ketiga bahwa anggota KP tidak dapat bekerja di PSSI.

“Anggota komite pemilihan dan anggota keluarga dekat mereka tidak berhak untuk terlibat dengan eksekutif PSSI, anggota PSSI, salah satu liga atau klub (termasuk organisasi atau perusahaan terafiliasi, dengan PSSI, anggota PSSI, aliansi atau klub apa pun ( Termasuk perusahaan atau organisasi yang berafiliasi), tidak ada atau tidak ada hubungan bisnis “. Menanggapi pertanyaan ini, Syarif Bastaman mengumumkan bahwa ia telah berhenti menjabat sebagai presiden KP sejak Mei tahun lalu. Oleh karena itu, posisi baru ini tidak melanggar status PSSI.