BANGARMANA BANJARMASINPOST.CO.ID-Berita mengejutkan dari kota kelahiran sepakbola. Seluruh Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menangguhkan pertandingan sepak bola di Liga 1 dan Liga 2020 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Ini untuk memungkinkan pemerintah pusat lebih banyak waktu untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh Indonesia karena pandemi corona virus. .

Direktur Barito Putera Mundari Karya mengatakan bahwa jadwal kompetisi tidak hanya ditunda hingga batas waktu, tetapi juga ditangguhkan dari acara tahun ini.

“Tidak hanya ditangkap sementara, tetapi juga secara resmi dibatalkan. PSSI mengeluarkan dekrit,” kata Barito Putera, dekan perguruan tinggi.

Bagaimana dengan tim Barito Putera, Mundari bahkan menyarankan kepada ketua klub Hasnuryadi Sulaiman agar klub dibubarkan tahun ini. Pelatih Barito Putera dan Kalimantan Selatan mengatakan di depan PON: “Jika saya mengusulkan kepada CEO (ketua klub Hasnuryadi), yang terbaik adalah bubar karena permainan telah secara resmi berhenti.” Ini untuk menyelamatkan para pemain sendiri, karena terus berjuang melawan replikasi di seluruh negeri Virus 19 atau virus korona.

“Keamanan para pemain tidak dapat dijamin. Lebih baik lagi, klub pertama kali dibubarkan tahun ini,” tambahnya.

Tapi proposal Mundari hanya berlaku untuk tim rak senior Barito Putera yang dibutuhkan tim elit Pro Academy Barito Putera untuk melanjutkan. Dia menambahkan: “Tahun ini yang terbaik adalah berkonsentrasi pada pelatihan generasi pemain muda potensial berikutnya.” Usulan PHK klub dari Barito Putera ditolak. Dia berkata: “Kemarin, semua klub datang bersama untuk mengajukan saran mereka masing-masing. Banyak klub meminta untuk menghentikan permainan. Karena cuaca tidak jelas, ini bukan faktor lain.”

Pelatih Barry Toptra (Petera Djadjang Nurdjaman) ) Mengatakan bahwa Barito Putera awalnya dijadwalkan untuk bertemu pada hari Senin sore (23 Maret 2020) setelah liburan lima hari dibatalkan.

“Saya tidak tahu kapan saya akan berpartisipasi dalam kompetisi. Kesimpulannya, ini akan menjadi keputusan manajemen.”

Artikel ini diterbitkan di banjarmasinpost.co.id dan judulnya adalah Mundari Karya Tentang Barito Putera Dibubarkan, menghilangkan dampak kompetisi Ligue 1 Interr Indonesia.