Laporan dari reporter TribunJakarta.com Wahyu Septiana-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Jakarta Manajemen tim Persija menyambut hangat rencana PSSI untuk menggelar pertandingan sepak bola Ligue 1.

Tujuan PSSI adalah untuk menggelar pertandingan sepak bola Indonesia pada September 2020 atau Oktober 2020.

Keinginan untuk memulai kembali pertandingan sepak bola di Indonesia disertai dengan beberapa saran untuk bergabung dengan klub Ligue 1.

Persija membuat tiga saran untuk PSSI, yaitu, permainan hanya bisa diluncurkan ketika kondisi terpenuhi. Covid-19 bersandar, hibah PT LIB meningkat, pemerintah memberikan bantuan keuangan ke stadion, dan negosiasi ulang pemain, pelatih, dan kontrak gaji resmi.

Proposal tersebut disambut oleh banyak partai politik, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang akan berupaya mengurangi biaya sewa stadion.

Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus mengatakan dia senang karena dia membantu. n Kementerian Olahraga Pemuda dapat menyediakan dana untuk organisasi kompetisi. “Terus terang, janji Menteri Pemuda dan Olahraga akan sangat membantu kami, ia akan mencoba mengurangi biaya penggunaan stadion yang didedikasikan untuk para peserta pertandingan,” kata Ferri Paulus kepada tim. Manado mengatakan: “Setidaknya, ini setidaknya akan mengurangi beban kerugian klub. “