Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG-Edo Febriansyah adalah bek kiri yang dibawa oleh Persita Tangerang pada musim transfer Januari 2020, dan kemudian Persik Kediri. Persita, 22, tampaknya bukan bek baru di Persita tahun ini, ia menunjukkan bahwa Edo menghadapi Persita ketika ia bergabung dengan PS Bengkulu dan mengenakan seragam Peach Kediri. Ini membuat Persita frustrasi di final kedua Liga Indonesia pada 2019. .

Keberhasilan yang dicapai dengan Persik Kediri sebenarnya tidak menyayangkan Edo.

Pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur memutuskan untuk bergabung dengan Persita Tangerang dengan julukan Cekarman karena Persita serius ingin melamar dirinya sendiri ketika berada dekat dengan kampus. UNJ dan pelatih olahraga Persita terdekat, Muchtar Hendra.

Ada juga pemain dengan penjaga nomor 97 yang memulai karirnya sebagai pemain SS B di Kediri ketika ia berada di kelas lima sekolah dasar. Kelulusan sekolah menengah.

Dia mencintai sepakbola, karena dia melihat tim Persik Kediri yang mengesankan, jadi dia ingin menjadi pemain sepak bola.

Setelah lulus dari universitas, ia melanjutkan ke sekolah di Semarang dan berpartisipasi dalam salah satu kursus pelatihan sepakbola. Ini berlanjut di Semarang sampai ia lulus SMA. Dia memutuskan untuk belajar di Jakarta dan bergabung dengan PPLM (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar).

Ketika dia menjadi tim PPLM, keterampilannya semakin terasah. Bahkan, ia menjadi salah satu dari seleksi tim nasional U-19 2016.