Reporter Jakarta TribunJakarta.com Wahyu Septiana melaporkan bahwa pusat pelatihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 sebenarnya telah diperluas tanpa batas waktu.

Sebelumnya, TC yang dipimpin oleh tim nasional Indonesia U-19 sebenarnya dimulai pada 14 Mei dan berakhir pada 15 Juni 2020. Seorang pelatih tim langsung diperintahkan oleh General Manager Shen Taiyong.

Nova Arianto, asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia, mengatakan bahwa keputusan untuk memperpanjang TC adalah untuk meningkatkan kebugaran fisik atlet seperti sekarang.

“Benar TC (kamp pelatihan), kami memperluasnya, tetapi sampai tidak diketahui. Kami dari tim, pelatih hanya menunggu instruksi dari pelatih Shin,” asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia Nova Arianto berkata.

Menurut Nova, program pelatihan dan materi yang disediakan oleh Shin Tae-yong selalu fokus pada peningkatan kebugaran fisik semua atlet. –Pr Program ini telah dirancang dengan cermat sehingga keterampilan terbaik di lapangan dapat dibawa dalam pelatihan langsung di masa depan. “Materi pelatihan selalu sama dengan para pemain yang secara fisik ditingkatkan dan siap untuk benar-benar menyelesaikan TC. Oleh karena itu, pemain tidak terkejut dengan gaya pelatihan yang diperoleh Shin,” pungkasnya. “

Kita tahu bahwa tim nasional Indonesia U-19 sedang bersiap untuk berpartisipasi dalam Piala Asia U-19 yang akan diadakan di Uzbekistan pada Oktober 2020.

Selain itu, tim nasional Indonesia U-19 juga sedang bersiap untuk berpartisipasi di tahun 2021. Kejuaraan Piala Dunia U-20 Internasional diadakan di Indonesia pada tahun 2015.