Reporter Tribunnews.com Abdul Majid melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Manajemen Arema FC, melalui asisten pelatih Charis Yulianto, mengatakan bahwa program pelatihan online yang sebelumnya dilakukan oleh pemain Arema FC kini telah dihentikan. Cuti Ligue 1 diperpanjang hingga akhir Mei tahun 2020, jadi selesai. Belum lagi, masih belum pasti kapan perlombaan kasta terbaik di liga Indonesia akan dilanjutkan.

Sebelumnya, setelah PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Ligue 1 2020, program pelatihan online membuat permintaan untuk melatih tim seperti Hendro Siswanto.

Tapi Charis bertanya di rumah, setiap pemain Arema mempertahankan kondisi fisiknya melalui pelatihan terpisah. Charles berkata: “Selama masa liburan ini, tidak ada rencana pelatihan online. Ya, kami akan berkomunikasi melalui tim pemain dari waktu ke waktu untuk diskusi.” “Saya sudah mengatakan ini kepada para pemain sebelumnya. Saya harap tidak beristirahat sepenuhnya. Semua Para pemain tetap aktif dalam pelatihan pribadi dan mencoba melakukan aktivitas selama seminggu. Saya harap kami dapat melanjutkan rencana sesuai dengan rekomendasi kami, “lanjut mantan kapten tim nasional Indonesia.

Kompetisi Ligue 1 harus diadakan lagi pada tanggal 1 Juni 2020, tetapi mengingat situasi di Indonesia, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 ke waktu yang tidak pasti karena coronavirus yang meluas.

PT LIB, sebagai penyelenggara kompetisi, juga menyatakan bahwa mereka membuat keputusan untuk kebaikan bersama.

Keputusan tersebut mengikuti instruksi Presiden Republik Indonesia, menurut Joko Widodo. Penyebaran virus Covid-19.

PT LIB dan PSSI sedang mempertimbangkan arahan BNPB dan sebuah dekrit yang menetapkan bahwa keadaan darurat epidemi virus korona Indonesia diperpanjang hingga 29 Mei 2020.