TRIBUNNEWS.COM-Keberadaan peraturan tertentu di liga Inggris mencegah pemain Indonesia yang akan bermain di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri di masa depan.

Seperti yang kita semua tahu, sejak Lechia Gdansk secara resmi menang pada 10 Juli 2018, ini adalah musim ketiga Egy Maulana Vikri di Liga Polandia .

Musim ketiga Egy dan Lechia Gdansk juga menjadi miliknya Musim terakhir memainkan peran di level tertinggi liga Polandia.

Kontrak antara Egy dan Lechia Gdansk akan berakhir sekitar satu tahun atau lebih tepatnya pada usia 30. Juni 2021 .

Dalam sebuah acara bincang-bincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, di Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga, Egy membahas keinginannya setelah Lechia Gdansk .– Pemain berusia 19 tahun mengklaim bahwa Egy masih ingin bermain di liga Eropa (seperti Liga Spanyol, Liga Portugis atau Liga Inggris) bukan karena Egy tidak memiliki kemampuan yang tidak memenuhi syarat, tetapi karena Indonesia dilarang Aturan untuk pemain bermain di Inggris. Harap dicatat bahwa Liga Inggris melarang klub merekrut pemain dari negara / kawasan yang peringkat FIFA-nya jauh di bawah 100 teratas.

Di sisi lain, Indonesia saat ini berada di peringkat ke-173 di peringkat FIFA.