Jakarta TribunJakarta.com reporter Wahyu Septiana report-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dua pemain muda dari Jakarta, yaitu Sandi Arta Samosir dan Braif Fatari (Braif Fatari) tidak berpartisipasi dalam kamp pelatihan tim nasional U-19 Indonesia. Faktanya, pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia akan digelar di Lapangan Karawaci, Tangerang pada 16 Maret 2020.

Namun, karena penyebaran virus corona yang meluas di Tanah Air, tim pelatihan memutuskan untuk membatalkan kamp pelatihan.

Baca: Video Viral Iwan Bule Datang ke Jerry Lo Yang Sedang Jalani Tes Corona Ini Penjelasan PSSI

Bacaan: Kelihatan Hebat, Ini 7 Pemain Persib Bandung Daftar pemain yang harga pasarnya naik

Baca: Monner di Persibi Bandung, Drift Louis pernah dikritik demi berada di Liga Vietnam

Baca: Pertandingan terhenti dan pemain di Ligue 1 2018 langsung terpotong Cao Ji-Meski begitu, pembatalan pemusatan latihan timnas U-19 tidak mengecewakan Sandi Samosir dan keputusan diambil oleh staf pelatih.

Keputusan untuk membatalkan adalah untuk mencegah pemain tim nasional Indonesia U-19 dari terinfeksi oleh virus korona.

“Menurut saya ini TC terbaik untuk menunda keputusan timnas U-19. Karena kesehatan dan keselamatan pemain lebih penting. Saya berharap virus Corona ini bisa segera teratasi dan permainan akan kembali normal,” Samosir Kata Sandi, Kamis (26/3/2020).

Penundaan kamp pelatihan dengan tim nasional U-19 tidak menyebabkan kata sandi Samosir menjadi buruk.

Pemain dalam posisi ofensif akan menerima pelatihan rutin untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran fisik mereka dan mempertahankan bentuk mereka di lapangan.

“Saya hanya mendengarkan instruksi pelatih ketika melakukan latihan mandiri di rumah. Saya harus membuatnya bekerja sesormal mungkin sehingga ketika saya kembali saya akan sepenuhnya siap. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan sekali seumur hidup ini. Kata pemain kelahiran 8 Januari 2002.