Laporan oleh TribunJakarta.com reporter Wahyu Septiana

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjamin bahwa pertandingan sepakbola League 1 dan League 2 akan diluncurkan lagi dalam waktu dekat .– Keputusan itu juga disertai oleh PSSI Keputusan terbaru (SK): SKEP / 053 / VI / 2020 Tentang berlanjutnya kompetisi di tahun 2020 yang luar biasa pada tanggal 27 Juni 2020. -Bahkan, PT Liga Indonesia (LIB), sebagai operator yang bersaing, mengeluarkan surat bernomor 244 / LIB-COR / VII / 2020, yang berisi dekrit tindak lanjut “ Kirimkan PSSI SKEP / 053 / VI / 2020 ‘ Persyaratan.

Salah satu isi surat PT LIB adalah bahwa kompetisi Ligue 1 2020 akan diadakan lagi pada 1 Oktober 2020 dan akan berakhir pada Februari 2021.

Namun, keputusan untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola lain di Indonesia masih belum pasti dan perlu ditinjau oleh beberapa pihak yang berkepentingan.

Salah satu pihak yang memiliki hak untuk memberikan lisensi untuk mengadakan pertandingan sepak bola di Indonesia adalah Covid Working Group-19 untuk mempercepat prosesnya.

– Saat ini, kelompok kerja Covid-19 yang mempercepat pemrosesan Covid belum menunjukkan tanda-tanda menyetujui pertandingan sepak bola bergulir.- — Hal ini disebabkan oleh tingginya distribusi Covid-19 di beberapa Indonesia daerah.

Selain itu, karena distribusi yang tinggi dari Covid-19, beberapa daerah di negara ini masih ditetapkan sebagai daerah merah.