TRIBUNNEWS.COM-Salah satu pesaing Ligue 1 tahun 2020, yakni PSM Makassar (MSM) memiliki banyak pemain muda yang boleh jadi membanggakan Indonesia.

Edgar Amping adalah salah satu pemain muda potensial PSM Makassar. -Edgard telah memperkuat tim pemuda PSM Makassar yang telah berpartisipasi dalam Liga U-16 Elite Vocational College (EPA) 1 dari 2018 hingga saat ini. .

Baca: Di Malaysia, Bojan Hodak masih memantau status pemain PSM Makassar

Baca: Menurut laporan, format AFC Cup 2020 telah diubah dan PSM Makassar masih menunggu klarifikasi

di Pada tahun 2018, ia juga berpartisipasi dalam Tim Pelajar Nasional U-15 dan berpartisipasi dalam Kejuaraan Sepak Bola Pemuda Internasional China, dan berhasil menjadi tempat kedua.

Edgard bahkan masuk dalam daftar 11 pemain teratas di turnamen tersebut. Dilahirkan di Mamuju pada 9 Juni 2003, ia bergabung dengan SSB Mitra Manakarra pada usia 11 dan memulai karirnya. Edgard bersorak untuk SSB Mitra Manakarra di Piala Nasional Danone 2016 di Jakarta.

Edgard bisa mengakhiri aku pandai di tiga posisi berbeda. Posisi awalnya adalah sayap kiri.

Tapi ketika Dennis Wise memilih Garuda Select, dia dipasang sebagai bek kanan, dan kemudian di Garuda Select sebagai bek kiri.

Bacaan: Di Italia dan Inggris, Pemain Pilihan Garuda Ingin Pikat Hati Shen Taiyong

Bacaan: Mendapat Ilmu dari Garuda Terpilih, Wonderkid Barito Putera Berharap Tunjukkan Kemampuan Shen Taiyong Ini

Menurut Edgard (SSG Mitra Manakarra) dan pelatih kepala PSM Makassar U-18 saat ini Muh Irfan Rahman, Edgard adalah sosok yang inferior dan pekerja keras.