TRIBUNNEWS.COM-Sebagai juru taktik Arsenal, Mikel Arteta sangat berharap agar jajarannya tidak merasa tertekan saat bertanding melawan Chelsea di final Piala FA. -Arsenal akan menjadi tuan rumah pertemuan kunci dengan Chelsea di Stadion Wembley pada Sabtu (8 Januari 2020).

Khusus untuk Arsenal, mereka dirugikan karena tim yang dikenal dengan sebutan The Gunners dipaksa untuk menang.

Selain menambah trofi, menjuarai final Piala FA juga berarti Arsenal berhak merebut tiket ke Liga Eropa musim depan. Ingin Tahu Lebih Banyak Tentang Prestasi Lawannya-Baca: Demi Kalahkan Chelsea, Pelatih Arsenal Tinjau Momen Dramatis Final Piala FA 2014-Kita Tahu Arsenal Mungkin Tidak Muncul Pertama Kali di Kompetisi Eropa Sejak musim 1995/1996.

Ini karena Arsenal tersingkir di Liga Europa musim ini dan kesempatan mereka bertandang ke Eropa lewat Liga Inggris juga sudah ditutup. Para pemain Arsenal yakin akan menjadi beban membawa Arsenal memimpin timnya ke Piala FA musim ini.

Menanggapi situasi ini, Arteta secara terbuka berharap murid-muridnya tidak merasa terlalu tertekan untuk menghadapi permainan vital ini.

Baca: Shkodran Mustafi absen di final Piala FA karena cedera hamstring-Arteta justru meminta para pemainnya untuk bisa menikmati setiap momen hidup mereka. Pertandingan malam ini melawan Chelsea di Final FA.

“Mereka tidak lagi membutuhkan tekanan, mereka harus pergi ke sana untuk menikmati momen ini, dan pikiran mereka harus bebas,” kata Arteta. .