Reporter Tribunnews.com, Abdul Majid melaporkan – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Pemain sepak bola wanita Mayang ZP sekarang tinggal di kampung halamannya di Padang, Sumatra Barat.

Ia kembali ke Padang karena Persija Putri batal menjadi putri Ligue 1 2020 akibat pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, kontrak yang direncanakan masih sedang dilaksanakan. Namun, Mayan ZP mengatakan jika pandemi Covid-19 berakhir nanti, dia akan bertahan di Persija. “Kalau Tuan Putri tidak ada masalah kontrak karena akan menandatangani kontrak, Covid ini tiba-tiba tahu. Jadi belum ada kontraknya,” ujar Tribunnews kepada Maya, Kamis (30/4/2020). Terus bilang siap nggak balik ke Jakarta ya sudah saya bilang siap. Nanti, setelah Covid rampung, manajemen akan membeli tiket ke Jakarta, “lanjutnya.”

Di kampung halamannya, timnas Indonesia, pemain yang memboyong Putri, mengatakan akan menjaga kondisi fisik yang sibuk selama mereka bertanding. Ia juga bekerja di Dispora kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat-saat masih di timnas, ia memilih menu diet, sehingga tidak segan-segan bersaing dengan pemain sepak bola putra. Untuk latihan, dia melakukannya dua kali seminggu.

“Maya juga ada di sini dua kali seminggu untuk berlatih bersama anak laki-laki di SSB. Jika rezim ini dipertahankan, maka Maya akan mengikutinya saat menjabat. Timnas kemarin,” pungkasnya.