JAKARTA TRIBUNNEWS.COM – Hari ini, penyebaran virus korona telah melanda hampir setiap negara di kawasan ASEAN, yang telah memaksa Federasi Sepabola Asia Tenggara (AFF) untuk menunda dan menjadwal ulang beberapa pertandingan yang akan diadakan pada tahun 2020. Empat pertandingan telah ditunda, yaitu Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Putri dan Piala AFF Putri.

Tiga acara tersebut adalah AFF U Cup-16, AFF U-19 Cup dan AFF U-18 Women’s Cup. Di Indonesia dari Juli hingga Agustus. Sementara itu, Piala Sepak Bola Wanita AFF akan digelar di Filipina pada Mei mendatang.

Mayor Jenderal Kiev Sameth, Presiden AFF, mengatakan bahwa penundaan pertandingan belum pernah terjadi sebelumnya.

Karena situasinya masih abnormal, AFF akhirnya memutuskan untuk menunda beberapa permainan untuk ini untuk melindungi keselamatan dan kesehatan semua pihak.

Baca: Duo ofensif asing terbaik Persib: Eze-Bauman vs Hilton Moreira-Christian Gonzales-Read: Akting Pengumuman dari pemain asing kapten Ligue 1 2020: Eat Konate milik Petbybaya bukanlah ilmu roket

Baca: Berita dari Pezbyba: Pemain telah memilih kampung kampung mereka, hentikan gaji penghentian permainan?

“Untuk seluruh dunia termasuk sepak bola, ini adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, tapi kami akan meneruskannya.” “Karena risiko penularan penyakit dalam pertandingan sepak bola seperti ini sangat tinggi, kami membuat Keputusan telah dibuat, keputusan itu dianggap telah ditunda, dan jika perlu membatalkan permainan kami untuk meminimalkan kontak sosial untuk melindungi keselamatan dan kesehatan para atlet. Komunitas sepakbola Kiev Sameth menambahkan:

Pada saat yang sama, AFF juga memastikan Kelima acara tersebut akan diselenggarakan sesuai jadwal, lima acara tersebut adalah Piala U-15 Wanita AFF di Indonesia pada bulan September dan Piala AFF di Asia pada bulan November. -Setelah itu, akan ada AFF Lima di Thailand pada paruh kedua tahun 2020. Piala AFF, Piala Futsal AFF, dan Piala Sepak Bola Pantai AFF.

“Meskipun situasinya terus berkembang, kami akan terus mempertahankan tingkat perhatian yang tinggi dan tidak akan ragu untuk mengubah jadwal kami jika perlu. . Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF selalu mengutamakan kesejahteraan komunitas sepakbola, “lanjutnya.

AFF terus bekerja dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC memantau evolusi pandemi virus korona. Khiev Sameth berkata: “Kita semua harus melakukan bagian kita agar penyebaran virus ini tidak lebih tinggi sehingga semua pekerja media yang mempertaruhkan nyawa bisa. Mengatasi banyaknya pasien yang sakit parah. “Baca: Pemukul asing terbaik Duet Row Persib: Eze-Bauman ke Hilton Moreira-Christian Gonzales Hilton

Baca: Komentar dari pemain asing yang memenangkan tim di Ligue 1 pada 2020: Makan Konate di Persebaya tetapi sang penyihir– Baca: Berita Persebaya: Pemain memilih kampung halamannya sendiri, menghentikan upah penghentian permainan? Dia menambahkan: “Semua tindakan yang diterapkan oleh masing-masing pemerintah hanya dapat dilaksanakan sesuai rencana jika kita melakukan yang terbaik untuk mengurangi kontak sosial. “Sebelumnya, FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia juga menunda Piala Dunia 2022, Liga Champions Asia 2020 dan kualifikasi AFC 2020.