Laporan wartawan Tribunnews.com Abdul Majid-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Ratu Tisha belum mendengar apa-apa sejak mundur sebagai Sekjen PSSI. Dewan Pembina. Namun, dia membantah kabar tersebut.

Ia mengatakan bahwa kehadirannya di kantor Bupati Silom hanya atas undangan Ratu Tatu Chasana, dan itu hanya sekedar diskusi rutin. Pengunduran diri dan perselisihan Indra Sjafri (Indra Sjafri) – hari ini Ratu Tisha (Ratu Tisha) muncul kembali. Tisha dianggap sebagai komisaris independen, namun bukan di lapangan sepak bola, melainkan di perusahaan publik PT Electronic City Indonesia.

Istri Banten merupakan anggota Komite Independen PT Electronic City Indonesia dan diperkenalkan kepada Rapat Umum Pemegang Saham atau pada Senin (10 Oktober 2020) pada RUPST PT Electronic City Indonesia Tbk di Hotel Borobudur, Jakarta.

“Saya berharap bisa melakukan tugas ini dan berkontribusi kepada ‘Perusahaan. Tentu saja ini bukan tugas yang mudah. ‚Äč‚ÄčTapi ini tantangan yang menarik bagi saya, dan saya penuh percaya diri,” Tisha Mengatakan.

Komisaris menikmati status tinggi di perusahaan. Auditor independen hanyalah sebuah jabatan, merupakan bagian dari komite audit, tetapi independen dan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan auditor, pemegang saham, direktur atau manajemen perusahaan lainnya. Komisaris, pedoman dan tanggung jawab Tanggung jawab komisaris independen adalah memastikan bahwa perusahaan merumuskan dan melaksanakan strategi bisnis yang efektif, termasuk anggaran, pembagian kerja, jadwal, dll. Ia juga harus memastikan bahwa para eksekutif senior yang ditunjuk oleh perusahaan harus dapat bertemu.

Auditor independen juga harus memastikan bahwa setiap potensi risiko telah diidentifikasi dan tindakan diambil untuk mengatasinya. Selain memastikan bahwa perusahaan mematuhi aturan, hukum, dan nilai yang telah ditetapkan sebelumnya.