Reporter TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP-Persikabo 1973 tak akan pernah mempersiapkan seluruh tim, meski kompetisi Ligue 1 2020 masih belum jelas soal kejar nasibnya.

Pada tahap persiapan, tim dari Bumi Tegar Beriman akan terus melaksanakan rencana pelatihan yang telah disiapkan oleh tim pembina. -Manahati Lestusen dan kawan-kawan secara rutin melakukan latihan fisik dan strategi.Setelah empat bulan latihan, sasana dapat melakukan perlombaan internal untuk mengukur kemampuan.

Pada tahun 1973, pelatih Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko mengatakan bahwa jika PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakan pertandingan yang ditangguhkan mulai 16 Maret, maka timnya akan siap. “Kami memiliki pertandingan persahabatan dan pertandingan internal. Latihan selama hampir empat bulan, dan perkembangannya sangat bagus,” ujarnya, Senin. (19/10/2020) .

Mantan pelatih timnas Belarusia itu bahkan mengungkapkan bahwa tim yang ia latih sangat disiplin dalam menerapkan kesepakatan kesehatan. — “Kami sadar akan situasi saat ini. Di awal aksi, tim sudah melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan memang dikenakan tindakan disipliner untuk menerapkan prosedur kesehatan,” terangnya. — Terkait bidang teknologi, Igor menjelaskan pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada tim masyarakat Bogor. – “Kami masih punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan. Karenanya, di sisa laga, kami akan melakukan yang terbaik di setiap laga,” jelasnya.

Persicaber menjadi salah satu tim pertama yang mulai mempersiapkan sisa liga pada tahun 1973. 12020 pada awal Oktober.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini dikabarkan telah mendapatkan pelatihan sejak 6 Juli 2020 dan sedang menerapkan prosedur kebersihan yang ketat.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Persikabo menyemprotkan desinfektan di ruang makan atlet PMPP di Hambarang, Kabupaten Bogor pada tahun 1973.

Tidak hanya seluruh anggota tim melakukan quick test dan swab test secara berkala .

Selain itu, para atlet juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan saat akan menuju tempat latihan, saat tiba di venue PMPP di Hambarang, Kabupaten Bogor Ada keran untuk mencuci tangan, dan sabun disiapkan untuk tim sebelum memasuki venue dan memulai latihan.